Jumat, 13 Mei 2016

Pantai Sepanjang Yang Katanya Mirip Pantai Kuta Bali Tempo Dulu

Mencari Pantai Mirip Di Bali ? Kunjungi Sepanjang Beach




Pantai Sepanjang, jika kamu mencari sebuah pantai yang mirip dengan pantai di Bali, maka pantai sepanjang adalah pilihannya, kenapa ? sepanjang memiliki garis pantai yang panjang dan pasir putih seperti di pantai kuta bali tempo dulu.

foto pemandangan pantai sepanjang 
foto : tri_widiyantari

Lokasi ini sangat cocok untuk wisata keluarga karena suasananya yang masih alami, disini kita bisa melakukan beberapa kegiatan seperti berjemur, berjalan jalan santai, ataupun berselancar karena ombak disini cukup bagus untuk kegiatan selancar.
baca juga : 11 tempat wisata populer di Jogja

Sama halnya dengan pantai lainnya di gunung kidul, disini kita juga bisa menemukan kehidupan laut seperti ikan hias yang tersembunyi dibalik batuan karang pantai, namun kamu perlu hati hati jika menemukan ubur-ubur, jangan sampai tersengat oleh hewan satu ini.

Pantai sepanjang lebih sepi pengunjung daripada pantai lainnya, ini sangat cocok bagi kamu yang menyukai suasana tenang, bersantai di gubug-gubug pinggir pantai ditemani es kelapa muda dan hembusan angin menjadikan suasana kian santai dan nyaman.

foto keren pemandangan pantai sepanjang 
foto : meriska_e

Uniknya di kawasan pantai terdapat sebuah situs bersejarah bernama “banyusepuh” tempat ini merupakan sebuah sumber mata air yang konon menurut cerita digunakan oleh para Wali untuk membasuh pusakanya, jika kamu ingin menuju ke banyusepuh, bisa bertanya ke penduduk setempat.

Kamu juga bisa membeli kerajinan tangan khas pantai yang terbuat dari kulit kerang, hanya beberapa kilometer saja dari pantai banyak penduduk setempat yang membuat kerajinan ini untuk dijadikan oleh-oleh bagi wisatawan yang berkunjung.
baca juga : pok tunggal beach, tempat menarik untuk berkemah di pinggir pantai

Fasilitas disini bisa dibilang juga cukup memadai, seperti adanya tempat parkir, toliet dan warung makan, sekalipun bagi kamu yang ingin menginap, di sekitar kawasan pantai sudah ada penginapan dengan beragam harga yang bisa kamu pilih. jadi tunggu apa lagi ?

Tips Saat Berlibur ke Pantai Sepanjang :

  • saat menuju batuan karang, berhati hatilah jika ada ubur-ubur, jangan sampai kamu tersengat.
  • karena ombaknya cukup besar maka kamu harus berhati hati saat berenang.
  • disarankan untuk menggunakan kendaraan pribadi.
foto biru air laut pantai sepanjang jogja

Tidak ada komentar:

Posting Komentar