Jumat, 13 Mei 2016

Top Selfie, Spot Selfie Keren Di Magelang

Magelang, sebuah kota yang terletak di provinsi Jawa Tengah ini ternyata menyimpan banyak wisata keren lho, pasti sebagian dari kalain mengira di Magelang hanya terdapat tempat wisata seperti Ketep Pass dan gunung Merbabu saja, namun siapa sangka di kota yang memiliki slogan “Kota Harapan” ini terdapat sebuah objek wisata menarik, namanya Top Selfie Kragilan.




foto top selfie kragilan magelang 
jalan utama di hutan pinus. foto : justinusb




Top Selfie merupakan sebuah kawasan hutan pinus yang terdapat di lereng gunung Merbabu, karakteristik dari objek wisata Top Selfie memang sedikit mirip dengan hutan pinus mangunan di Jogja, sehingga tak sedikit yang mengira jika lokasi ini merupakan Hutan Pinus Mangunan.

Objek Wisata ini populer setelah foto-foto kerennya tersebar luas di sosial media seperti instagram dan facebook, efek dari sosial media memang sangat besar, setelah fotonya tersebar luas, banyak orang langsung menyerbu objek wisata ini.

Nama Top Selfie merupakan inisiatif dari warga sekitar, dinamakan demikian karena di tempat wisata ini terdapat banyak sekali spot menarik untuk diabadikan dalam kamera, contohnya saja jalanan yang menuju parkiran, spot tersebut merupakan tempat paling populer dan favorit disini.

baca juga : bumi perkemahan gunung puntang, wisata keluarga seru 





foto hutan pinus kragilan magelang
hutan pinus kragilan. foto : okkydockie


Selain itu, terdapat juga fasilitas penunjang agar foto kita makin menarik, seperti ayunan dan bangunan sederhana yang dibangun dari bambu sehingga terlihat seperti rumah pohon.

Objek wisata ini dikelola oleh masyarakat desa sekitar, walaupun begitu mereka bersungguh-sungguh dalam mengelolanya, bahkan sudah terdapat struktur organisasi yang mengatur cara kerja mereka, masyarakat desa tersebutlah yang juga mempromosikan Top Selfie sehingga menjadi salah satu tempat wisata populer.

Pesona keindahan Top Selfie memang tidak perlu diragukan lagi, rimbunnya pohon pinus menjadikan udara dan suasana terlihat asri, apalagi bagi kamu yang menyukai fotografi, tempat ini sangat cocok untuk hunting foto keren.

Salah satunya adalah foto landscape dengan menonjolkan sinar cahaya matahari yang menerobos rimbunnya pohon pinus sehingga terlihat seperti menyorot, fenomena itu disebut juga dengan nama Ray Of Light, tak hanya itu lokasi ini juga sering digunakan untuk foto prewedding lho.

baca juga : daftar tempat unik untuk foto prewedding kamu



foto rumah pohon di top selfie magelang 
rumah pohon di top selfie. foto : tyan_christotia




Nah, bagi kamu yang ingin menuju ke Top Selfie, terdapat tiga jalur yang bisa kita pilih, diantaranya :
Jalur Candimulyo, pilihlah jalur menuju ke Keponan hingga bertemu pertigaan arah Kopeng dan Ketep, kalian bisa memilih arah menuju Kopeng, gapura Top Selfie berada di kiri jalan.

Jalur Muntilan/Ketep Pass, nah dari Ketep Pass kalian bisa mengambil arah menuju ke Kopeng, kira-kira 4 km dari Ketep maka kalian akan menemukan sebuah gapura sederhana bertuliskan Top Selfie disebelah kiri.

Jalur Kopeng, berkebalikan dengan jalur muntilan, kalian bisa mengambil arah menuju ke Ketep Pass, gapura Top Selfie berada di kanan jalan, jadi jangan sampai terlewat.

baca juga : yuk menjelajah ke air terjun kabut pelangi, air terjun keren di lumajang



foto hammock di top selfie 
pakai hammock biar tambah seru. foto : nigel_boby






Tips Saat Berlibur Ke Top Selfie Kragilan :


  • datanglah saat pagi atau sore hari karena sinar matahari tidak terlalu terik, walaupun tertutup oleh rimbunnya pohon pinus tapi saat siang tetap saja sedikit terasa panas, namun bagi kamu yang sedang hunting foto, kamu bisa datang saat siang untuk mendapatkan foto landscape keren, yaitu Ray Of Light.
  • jangan membuang sampah sembarangan dan jangan melakukan vandalisme.
  • lokasi ini sangat cocok untuk berwisata bersama pasangan dan keluarga saat akhir pekan atau hari libur.
  • disarankan untuk menggunakan motor daripada mobil, karena jalan yang harus dilalui cukup kecil dan di beberapa bagiannya rusak.




Lokasi :


  • Alamat ; Desa Kragilan, Keponan, Pakis, Magelang, Jawa Tengah.
  • 23 km dari pusat Kota Magelang melalui Jl. Boyolali – Magelang (41 menit)
  • 27 km dari pusat Kota Salatiga melalui Jl. Magelang – Salatiga (53 menit)
  • (perkiraan waktu tempuh jika tidak ada kendala)



lihat peta cara menuju ke top selfie kragilan



Wisata Terdekat Dari Top Selfie :

Ketep Pass (13 menit)
Gunung Merbabu
Kopeng (25 menit)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar