Jumat, 13 Mei 2016

Pantai Selong Belanak Yang Indah Dan Tenang

Mencari Wisata Di Lombok Yang Sepi Dan Tenang ? Kunjungi Selong Belanak



Lombok, memang salah satu tempat wisata paling favorit di indonesia selain pulau bali, di pulau lombok terdapat beraneka ragam jenis wisata dan yang menjadi daya tarik utama adalah kepulauan gili dimana terdapat tiga buah pulau bernama gili trawangan, gili meno dan gili air, namun selain ketiga pulau tersebut masih ada sebuah pantai yang memancing wisatawan untuk berkunjung, namanya pantai selong belanak.


indahnya pasir putih pantai selong belanak lombok 
bersih banget. foto : difaangelo




Terletak di lombok tengah, selong belanak memiliki karakteristik pasir putih dan pantai yang berbentuk bulan sabit, dimana diujung lengkungan terdapat beberapa bukit yang menjadikan pemandangan kian mempesona.
baca juga : pantai senggigi, objek wisata yang cocok bagi kamu yang mencari tempat romantis

Pantai selong belanak masih satu kawasan dengan teluk selong belanak yang memiliki panjang sekitar 1000 meter dan langsung menghadap ke samudra hindia.


Apa Yang Menarik Di Pantai Selong Belanak ?

karena objek wisata ini memiliki kontur pantai yang landai ditambah lagi airnya yang jernih menjadikan lokasi ini cocok untuk berenang, selain berenang kita bisa berjalan santai sepanjang pantai atau berjemur.

foto keren pantai selong belanak 
suasana disekitar pantai. foto : enique




Disini kita bisa melihat perahu nelayan yang bisa kita sewa untuk memancing dilaut, bagi kamu yang menyukai ketenangan, pantai selong belanak sangat cocok untuk kamu kunjungi, karena suasana disini tidak terlalu ramai.
baca juga : bukit pergasingan, wisata baru di lombok yang sekejap menjadi populer

Namun jika kamu datang saat musim liburan, suansan pantai menjadi ramai karena banyak wisatawan yang datang kesini, setelah musim liburan selesai suasana kembali tenang dan nyaman bagi kamu yang sedang mencari tempat untuk lari dari keriuhan kota.

Dibagian selatan pantai terdapat pemukiman penduduk yang sebagian besar berprofesi sebagai nelayan, jika kamu ingin melakukan aktivitas air, silahkan menuju ke bagian utara, disana kita terbebas dari kegiatan yang sedang dilakukan penduduk setempat.

Walaupun sepi pengunjung, soal fasilitas kamu tidak perlu kawatir, di kawasan pantai selong belanak sudah terdapat banyak warung yang biasanya menyuguhkan hidangan laut, tentang akomodasi, bagi kamu yang mencari penginapan disekitar pantai, kini sudah ada beberapa villa yang bisa kamu sewa.


pemandangan di pantai selong belanak 
pemandangan dari ketinggian : rockstartiket






Tips Saat Berlibur Ke Pantai Selong Belanak :


  • usahakan untuk menggunakan mobil, jika kamu terpaksa menggunakan motor diharapkan untuk berhati hati saat sampai di jalan berpasir.

  • jangan malu untuk bertanya dengan warga setempat, karena sepanjang jalur menuju kesana jarang ada penunjuk jalan menuju lokasi tujuan.

    baca juga : alasan kenapa kamu minimal sekali harus pernah berlibur ke lombok 



    Lokasi :


    • Alamat ; Selong Belanak, Kecamatan Mataram, Kabupaten Lombok Tengah, NTB
    • 49 Km dari Kota Mataram melalui Jl. By Pass Bandara Int. Lombok (1 jam 14 menit)
    • 21 Km dari Bandara Int. Lombok melalui Jl. Selong Belanak (32 menit)


    lihat peta cara menuju ke pantai selong belanak


    Wisata Lainnya Yang Dekat Dengan Pantai Selong Belanak  :

    Pantai Mawi (12 menit)
    Pantai Mawun (15 menit)
    Pantai Kuta (30 menit)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar