Jumat, 13 Mei 2016

Tempat Kuliner Romantis Taman Kencana di Bogor

wisata kuliner bogor
Jalan-jalan ke kota hujan (Bogor) rasanya tidak akan pernah usai, mengingat kota Bogor memiliki beragam tempat wisata menarik, baik yang berbentuk alami, obyek buatan maupun wisata kuliner lezat yang sangat banyak pilihannya. Dan yang disukai oleh pengunjung adalah harga makanan yang dijual tidak terlalu mahal sehingga kita bisa mencicipi banyak masakan dalam jumlah banyak. Salah satu tempat kuliner yang bisa anda coba di Bogor adalah deretan kedai di Taman Kencana. Sangat banyak penawaran menarik yang lezat maupun penataan yang unik di area ini. Taman ini sebenarnya sudah ada sejak zaman kolonial Belanda, dan sekarang taman ini ramai dikunjungi setiap hari terutama pada malam minggu maupun di hari minggu siang. Banyak pejalan kaki dan mahasiswa menghabiskan liburan akhir pekannya sambil mencoba kuliner di taman yang romantis ini.
Lokasi Taman Kencana ini sangat strategis yakni di balai kota Bogor tepatnya bersebelahan dengan istana Presiden. Keasrian daerahnya cukup menawan dengan jajaran pohon rindang walaupun banyak kendaraan yang berlalu lalang di sana. Tak hanya cukup di situ saja, penataan lampu-lampu eksotis yang menambah kesan romantis menjadikan kawasan kuliner terkenal ini selalu ramai dikunjungi pasangan muda-mudi yang sedang berpacaran. Di Taman Kencana ini tersedia bangku-bangku yang bisa digunakan secara gratis untuk keluarga maupun pasangan muda. Apalagi di sekelilingnya ditanami tanaman bunga hias yang mekar yang cukup menawan. Di depan taman ini banyak tersedia penjaja kuliner dengan harga murah. Jadi saat anda berkunjung ke sana tidak akan puas jika tidak mencicipi masakan lezat yang tersedia di sini. Biasanya para pejalan kaki setelah puas memasuki kawasan ini langsung mencoba kuliner malam dan siang sesuai pilihan. Jajaran kios makanan yang disetting dengan karakter masing-masing menciptakan suasana romantis yang begitu dalam. Beberapa tempat kuliner di sekitar Taman Kencana Bogor yang bisa anda coba bersama keluarga maupun pasangan adalah sebagai berikut:
  • Rumah Apel (Pie). Kedai ini memang di dekorasi dengan nuansa romantis yang berbeda daripada kedai lainnya. Dekorasinya yang unik terbuat dari kayu asli dan di cat warna warni apabila dilihat dari kejauhan seperti pohon apel. Letaknya di Jalan Pangrango No. 10, Bogor. Sesuai nama kedai dan desainnya mirip apel maka makanan pie yang bisa dicicipi juga umumnya bahan utama yang digunakan adalah buah apel. Jadi tidak ada salahnya anda mencoba sensasi kuliner yang lebih menarik dan unik di rumah Apel Bogor ini.
    rumah apel bogor
    Pie Apel Bogor
  • Macaroni Panggang. Berada di Jalan Salak No. 24 tidak jauh dari Taman Kencana. Di sini tersedia berbagai macam kuliner steak dan macaroni yang sangat lezat namun harga bersahabat. Paling enak mencobanya saat masih panas dan saat udara sejuk kota Bogor menerpa di sore hari. Di kedai ini juga dilayani oleh pelayan yang ramah dan yang paling favorit adalah Macaroni Panggang Spesial. Di kedai ini disediakan pula tempat duduk di bagian dalam, atau bisa juga di nikmati di taman romantis yang tersedia di kedai ini.
  • Rumah Cupcake & BBQ. Terletak di jalan Sanggabuana No. 4 dan tempat nongkrong kaum muda setempat. Kedai ini mulai dibuka pada tahun 2009 hingga kini tidak pernah sepi pengunjung terutama pada hari libur. Sajian kuliner Bogor yang bisa anda nikmati di sini adalah jenis roti, kue dan bolu dengan ragam warna dan rasa. Saat cuaca dingin anda tidak perlu khawatir karena cokelat panas akan menemani kuliner anda di sini, salah satu menu andalan dari kedai ini adalah Cupcake dengan harga sesuai kantong remaja (alias murah). Kedai ini buka setiap hari pada pukul 07.00 hingga 22.00.
  • Kedai Kita. Berada di Jalan Pangrango No. 21, Bogor. Seperti kedai lain pada umumnya kedai ini juga tidak pernah sepi dari pengunjung. Ada dua pilihan tempat duduk, menggunakan kursi ataupun lesehaan bisa disesuaikan dengan keinginan anda. Menu andalan yang bisa anda nikamati disini adalah Pizza Kayu Bakar dan ragam kuliner lainnya yang sangat lezat.
Anda tergoda untuk menyambangi tempat wisata kuliner yang dekat dengan Jakarta ini? Taman Kencana Bogor yang romantis ini cukup mudah dicapai karena berada di dekat Balai Kota dan Istana Bogor, yang hanya beberapa ratus meter dari pintu keluar tol Jagorawi. Nah, saat terbaik mengunjungi kawasan ini adalah setelah anda lelah berkeliling mengunjungi obyek liburan di Bogor, apalagi setelah berendam seharian di pemandian air panas Tirta Sanita. Rasanya sangat lengkap akhir pekan anda dengan kenyamanan yang tercipta seharian.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar