Jumat, 13 Mei 2016

Objek Wisata Trans Studio Bandung Wahana Permainan Seru Untuk Keluarga

Bagi Anda yang sudah pernah mengunjungi Kota Bandung pastinya tidak akan melewatkan untuk berkunjung ke tempat yang satu ini. yaaaaa, Trans Studio Bandung merupakan tempat wisata di Bandung yang sangat cocok untuk keluarga Anda, karena di tempat ini disediakan berbagai macam wahana yang bisa digunakan untuk segala usia. Apabila Anda mengunjungi tempat ini Anda akan menemukan sebuah indoor theme park terbesar di Indonesia bahkan juga merupakan indoor theme park terbesar di dunia.
Trans Studio Bandung dibangun diarea seluas 4.2 hektare yang berada di kawasan Bandung Supermall yang menjadikan Trans Studio Bandung menjadi kawasan hiburan terlengkap dan terluas di Bandung. Kawasan hiburan ini mulai dibuka pada tahun 2011 tepatnya pada tanggal 18 Juni 2011. Pengunjung yang datang ke Trans Studio Bandung tidak hanya dari dalam negeri, tetapi juga ada yang datang dari luar negeri.
Fasilitas - fasilitas yang disediakan cukup lengkap beberapa fasilitas yang ada seperti seperti Trans Studio Theme Park yang merupakan pusat rekreasi indoor berstandart internasional, Trans Studio Mall Bandung yang merupakan pusat belanja dengan kelas internasional, The Trans Luxury Hotel - Hotel bintang 6, Mega Tower: Kantor pusat Bank Mega cabang Bandung dan Ibis Hotel Bandung - Hotel bintang 3.
Dari segi wahana, disini Anda bisa menemukan berbagai wahana yang sangat lengkap dan memencakup semua kalangan, mulai dari anak - anak sampai orang dewasa, jadi apabila Anda mengunjungi Trans Studio Bandung bersama keluarga atau sanak kerabat tidak perlu kawatir akan kemeriahan yang nantinya akan dirasakan.

Sejarah Berdirinya Trans Studio Bandung

Trans Studio Bandung terinspirasi dari suksesnya wahana yang serupa yang berada di Kota Makasar yaitu  Trans Studio Resort Makasar. Trans Studio Resort Makasar sendiri terinspirasi dari wahana - wahana yang berada diluar negeri seperti Disney Resort, Universal Studio, dan Movie World. kedua wahana ini dikelola oleh perusahaan swasta yaitu dibawah naungan Trans Corporation. Setalah melampaui proses yang panjang, mulai dari riset, design serta pembangunannya. akhirnya Trans Studio Bandung diresmikan oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan dibuka untuk umum pada tanggal 2 September 2009.

Rute Perjalanan ke Trans Studio Bandung

Bagi Anda yang dari luar Kota Bandung untuk mengunjungi Trans Studio Bandung sangatlah mudah karena letak dari objek wisata ini yang berada ditengah kota, Anda bisa menggunakan jalur transportasi udara dengan transit di Bandar Udara Husein Sastranegara kemudian melanjutkan perjalanan melewati jalan Pajajaran dan jalan Laks Re Martadinata dengan menggunakan transportasi umum. disamping bagi Anda yang menggunakan transportasi Kerata Api, Anda bisa transit di Stasiun Bandung kemudian dilanjutkan perjalanan menuju Jl. Gatot Subroto dengan menggunakan kendaraan umum. Alamat dari Trans Studio Bandung sendiri di Jalan Jend. Gatot Subroto No.289, Bandung - Jawa Barat 40273 dengan nomer telpon +62 22 910 99999 dan fax +62 22 910 99998.

Kawasan dan Wahana Yang Ada di Trans Studio Bandung

Wahana yang ada di Trans Studio Bandung di kelompokan menjadi beberapa kawasan, dibawah ini adalah kawasan - kawasan yang ada dan juga wahana - wahana yang terdapat di kawasan Trans Studio Bandung diantaranya sebagai berikut.

1. Studio Central

Di kawasan Studio Central Anda akan menemukan wahana - wahana seperti, Yamaha Racing Coaster, Super Heroes 4D The Rides, Broadcast Museum, Dunlop Trans Car Racing, Indosat Galaxy Vertigo, Trans City Theatre, Giant Swing, Sibolang The Rides, Science Center dan Dunia Anak

2. The Lost City

Dikawasan ini wahana yang bisa Anda nikmati adalah Jelajah, Kong Climb, Sky Pirates dan Amphitheater

3. Magic Corner

Kawasan Magic Corner menawarkan wahana - wahana seperti Black Heart's Pirate, Negeri Raksasa, Dragon Raiders, Pulau Liliput, Special Effect Action Show dan Dunia Lain.

4. Cafe and Resto

Dikawasan ini Anda akan dimanjakan dengan suasana santai di The Coffee Bean & Tea Leaf, Baskin Robbins, Corvette Diner, Studio Kuring, Studio Mie dan Studio Steak.

5. Trans Studio Store

Kawasan Trans Studio Store menawarkan berbagai macam kebutuhan Anda untuk oleh - oleh yang bisa didapat di 2 Store di Studio Central (Merchandise & Candy), 1 Store di Magic Corner (Merchandise) dan 1 Store di Lost City (Merchandise).
Bagaimana lengkap banget bukan ?

Tips Berwisata Ke Trans Studio Bandung

Untuk mengunjungi destinasi wisata yang satu ini, tips ini mungkin bisa menjadi panduan agar liburan Anda bersama keluarga mengunjungi Trans Studio Bandung lebih menyenangkan, adapun tips - tipsnya adalah sebagai berikut :

1. Datang Lebih Pagi

Apabila Anda datang lebih pagi, maka Anda akan bisa merasakan serunya aneka wahana yang ada di Trans Studio Bandung, karena pengunjungnya masih tidak terlalu banyak. Jam operasional Trans Studio Bandung dimulai dari pukul 10.00-21.00 WIB untuk hari Senin - Jumat dan untuk hari sabtu - minggu dimulai dari 09.00-22.00 WIB.

2. Membawa Pakaian Ganti

Beberapa wahana yang ada di Trans Studio Bandung adalah wahana air, jadi Anda dituntut untuk berbasah - basahan disana, bagi Anda yang menyukai wahana ini pastinya tidak akan melewatkan begitu saja, akan tetapi resiko dari pakaian Anda yang nantinya basah terkena air akan terjadi, untuk itu bawalah pakaian ganti sebelum mengunjungi Trans Studio Bandung.

3. Memakai Pakaian Apa Saja Yang Nyaman

Lokasi wisata yang berada di dalam gedung menjadikan pengunjung tidak perlu kawatir akan panas dan hujan, untuk itu berpakaian apa saja disini tidak ada masalah, yang penting nyaman digunakan untuk Anda.

4. Tidak Membawa Makanan Dan Minuman

Peraturan untuk masuk kekawasan ini Anda tidak diperbolehkan membawa makanan dan minuman dari luar, tetapi Anda tidak perlu kawatir kalau nantinya akan kelaparan atau kehausan, karena di dalam terdapat restoran yang menyuguhkan hidangan - hidangan yang menggugah selera Anda, beberapa restoran yang ada diantaranya adalah Corvette Diner dengan menu pancake dan burger, Studio Kuring yang menyuguhkan hidangan ayam bakar dan gurame goreng, Studio Mie dengan menu seperti bakso, mie goreng, dan es teler, Studio Chicksyang menyajikan hidangan fried chicken renyah, serta Studio Bento yang menyajikan chicken dan beef teriyaki.

5. Mengunjungi Trans Studio Pada Saat Weekend

Apabila Anda datang ke Trans Studio Bandung pada saat weekend maka Anda dapat menyaksikan show yang khusus ditampilkan saat weekend seperti Legenda Putera Mahkota, Kabayan Goes to Hollywood, Arilia The Mermaid-A Fantasy Magical Show dan Petualangan Sibolang dan Zoocrew semuanya ditampil dua kali sehari
Bagaimana tertarik mengunjungi wisata yang satu ini ?. Itulah ulasan mengenai Objek Wisata Trans Studio Bandung Tempat Wisata Untuk Keluarga, semoga ulasan diatas bisa menjadikan referensi Anda sebelum mengunjungi Trans Studio Bandung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar