Jumat, 13 Mei 2016

Wisata Taman Nasional Bali Barat

taman nasional bali barat

Salah satu obyek liburan yang luas di Bali adalah Taman Nasional yang terletak di wilayah Barat. Tempat wisata ini berada pada dua kabupaten yaitu Jembrana dan Buleleng. Suaka margasatwa yang cukup lengkap ini menyimpan kekayaan alam baik hewan maupun tumbuhan. Bahkan di lokasi ini terdapat binatang langka seperti Jalak Bali yang jumlahnya sangat sedikit. Luas area taman Nasional ini sekitar 19 ribu hektar, dengan 82% daratan dan sisanya wilayah perairan. Kawasan Obyek wisata Bali bagian barat ini juga meliputi perairan pulau Menjangan, yang menjadi tujuan utama pecinta diving.
taman nasional bali barat
Bersantai di Pulau Menjangan
Taman Nasional di wilayah Bali bagian Barat ini memiliki tiga zona yang fungsi dan pemanfaatan yang berbeda-beda. Ketiga zona itu diantaranya zona inti yakni zona di mana pengunjung tidak diperbolehkan untuk memasuki zona ini karena pemanfaatannya hanya sebagai tempat penelitian dan pengembangan. Zona kedua adalah zona rimba yakni zona yang pemanfaatannya sebagai penunjang zona inti, namun di zona ini para wisatawan masih dapat dibebaskan untuk berpetualang. Zona yang terakhir di Taman Nasional Bali Barat ini adalah zona pemanfaatan intensif yaitu zona yang pemanfaatannya untuk kepentingan budaya dan wisata, daerah yang termasuk zona ini adalah Pulau Menjangan, Teluk Terima, Prapat Agung, Bakungan, dan Klatakan. Di sana para wisatawan dapat melakukan kegiatan wisata diantaranya diving, trekking menyusuri hutan, birdwatching dan berenang di pantai alami, bukan seperti berenang di kolam renang modern Kuta Green Park.
taman nasional bali
Zona Pemanfaatan Intensif
Bagi anda para wisatawan yang gemar melakukan fotografi panorama, Taman Nasional Bali Barat adalah tempat yang paling tepat bagi anda. Di sana anda dapat sepuasnya memfoto setiap objek yang ada di taman ini tanpa takut ada yang melarang asalkan jangan membawa senapan untuk berburu. Bagi anda yang gemar dengan burung anda juga dapat menyaksikan secara langsung burung-burung langka di Taman Nasional yang indah di bagian Barat pulau Bali ini.
Jika anda tertarik mengunjungi Taman Nasional yang menarik di Bali Barat ini, silakan ikuti peta yang telah kami sediakan di bawah ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar