Jumat, 13 Mei 2016

Pantai Pink, Salah Satu Pantai Unik Di Pulau Lombok

Pantai Unik Di Lombok Timur Ini Wajib Dikunjungi Jika Kamu Berjiwa Petualang



Pantai Tangsi, atau biasa kita kenal dengan nama pantai pink, merupakan salah satu objek wisata di pulau lombok yang menjadi tujuan favorit bagi wisatawan selain bukit pergasingan.

indahnya pantai pink lombok 
santai dulu aja kayak di pantai. foto : lamsy1


Kenapa diberi nama pantai pink ?

penyebab pantai tangsi berwarna pink (merah muda) adalah karena tercampurnya pasir putih dengan serpihan karang berwarna merah yang hancur terkena ombak hingga akhirnya bercampur dengan pasir, jadilah pasir ini terlihat seperti berwarna pink.

Terletak di bagian timur pulau lombok, walaupun sudah lama terkenal namun tidak terlalu banyak wisatawan yang datang kesini, alasan kenapa tidak banyak wisatawan yang datang karena lokasi dan infrastrukutur jalan kurang memadai.


 
perahu nelayan di bibir pantai. foto : betebanget



Namun, bukan hanya di lombok saja yang memiliki pantai berwarna pink, di NTT tepatnya dengan sekitar 30 menit perjalanan laut dari pulau komodo kita juga akan menemukan sebuah pantai dengan pasir berwarna pink.
baca juga : alasan kenapa kamu harus minimal sekali berlibur ke lombok

Selain pasirnya yang berwarna pink, di kawasan pantai tangsi juga memiliki pemandangan yang mempesona, dikelilingi oleh tebing-tebing tinggi ditambah air laut yang berwarna biru membuat pemandangan semakin indah, tak kalah dengan pemandangan pantai lainnya di indonesia seperti di Bali.

Pantai pink memiliki arus yang cukup tenang, jadi lokasi wisata ini tidak cocok untuk berselancar, tapi kita bisa berenang, berjemur atau hanya berjalan santai sambil menikmati panorama yang ada.

Duduk diatas tebing sembari melihat pemandangan dan merasakan hembusan angin pantai sejenak dapat menghilangkan rasa lelah kita saat perjalanan menuju lokasi, suasana di pantai ini layaknya private beach, selain bersantai kita juga bisa snorkeling disini tapi kamu harus membawa peralatannya sendiri ya.

Jika tidak mau snorkeling, kita juga bisa menyewa perahu nelayan untuk berkeliling di sekitar perairan pantai dimana terdapat pulau pulau kecil yang bisa menambah variasi aktivitas liburan kita. Seiring berjalannya waktu, kini sudah ada warung makan di sekitar pantai, walaupun sederhana namun kita bisa melihat pemandangan sambil menyantap makan siang di warung tersebut.

 
snorkeling bareng ikan cantik. foto : sophiea_sebastian9


Bagi kamu yang sangat menyukai aktivitas berbau petualangan, maka tidak ada salahnya untuk mencoba ke pantai pink, karena rasa lelahmu setelah 2 jam perjalanan menuju lokasi akan terbayarkan dengan pemandangan yang sangat indah.
baca juga : gili trawangan, wisata favorit di lombok


Lokasi :

  • Alamat ; Desa JSekaroh, Kecamatan Jerowaru, Lombok Timur
  • 80 Km dari kota Mataram (2 jam)
  • 14 Km dari Tanjung Ringgit (28 menit)
  • 1 Km sebelum Tanjung Ringgit
  • 78 Km dari pelabuhan Lembar (1 jam 50 menit)
  • 107 Km dari Gunung Rinjani (3 jam 6 menit)

lihat peta cara menuju ke Pink Beach, Lombok


Wisata Lainnya Di Kawasan Lombok Timur :

Pantai Kaliantan (32 menit)
Tanjung Bloam (24 menit)
Tanjung Ringgit (28 menit)
Pantai Ekas (30 menit)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar