Jumat, 13 Mei 2016

Pantai Padang Padang Surga Dibalik Tebing

Salah Satu Hidden Beach di Bali Yang Wajib Dikunjungi




Pantai padang padang bali, atau juga dikenal dengan nama Labuan Sait karena terletak di jalan labuan sait, desa pecatu, kecamatan kuta selatan, badung. Di Bali terdapat dua pantai dengan nama “padang” yaitu pantai padang bai di bali timur dan pantai padang padang ini yang terletak di bali selatan.





indahnya pantai padang padang bali 
IG : @mihopoo34

Bagi anda yang sudah pernah berlibur ke Bali, mungkin pantai sanur dan kuta sudah terlalu mainstream bagi anda, dan tentunya anda mencari wisata alternatif lainnya yang tak kalah menarik bukan ? mari kita simak ulasan tentang pantai padang padang, si cantik yang tersembunyi di balik tebing.

Untuk menuju ke lokasi, kita harus menuruni puluhan anak tangga yang diapit oleh tebing di kiri dan kanannya, tebing yang mengapit membentuk seperti gua dan jalan ini hanya bisa dilalui oleh satu orang jadi kita harus sabar.

Berbeda dengan jalur menuju pantai nyang nyang, walaupun sama sama harus menuruni tangga namun di pantai padang padang anak tangga yang harus kita turuni tidak sebanyak di pantai nyang nyang yang berjumlah hingga ratusan tangga.




jalan menuju pantai padang padang 
IG : @_sim_and_jack_

Objek wisata pantai padang padang juga pernah digunakan sebagai lokasi syuting film hollywood “Eat Pray Love” yang dibintangi oleh Julia Robert, keindahan pasir putih dan birunya warna air laut membuat banyak wisatawan tertarik untuk mengunjunginya.

Biasanya wisatawan yang datang lebih memilih untuk surfing karena ombak di lokasi ini memang cukup lumayan untuk anda yang menyukai kegiatan ini, selain surfing aktivitas lainnya yang bisa kita lakukan adalah peddle boat, salah satu kegiatan olahraga baru.

Hampir sama dengan surfing yaitu menggunakan papan selancar, bedanya papan selancar yang kita gunakan sedikit lebih besar dan menggunakan dayung sebagai penggerak, lalu kita harus bertahan selama mungkin saat berada diatas ombak seperti saat surfing.
di area pantai sudah ada tempat penyewaan peralatan peddle boat ini, harganya sekitar Rp. 100.000/satu alat dengan durasi 1 jam, apabila anda ingin belajar terlebih dahulu dengan pemandu, maka dikenakan biaya sekitar Rp. 3000.000/orang 
baca juga : dreamland beach, spot surfing favorit di Bali

Jika ingin menginap, di sekitar pantai sudah terdapat banyak sekali hotel atau villa, biasanya wisatawan asing lebih memilih menginap disini untuk merasakan suasana yang lebih tenang dan santai jauh dari keramaian Kuta, harga yang ditawarkan-pun cukup variatif mulai dari yang murah hingga mahal, silahkan sesuaikan dengan budget anda.





indahnya pantai padang padang 
IG : @chellysons
Fasilitas disekitar pantai juga bisa dibilang sudah mencukupi, seperti parkir yang luas dan tempat penginapan, namun jika kita mengunjungi tempat wisata ini pada saat hari libur maka akan sangat ramai oleh wisatwan, baik wisatawan domestik maupun mancanegara.



Lokasi :

jalan labuan sait, desa pecatu, kuta selatan, badung
45 menit dari bandara Ngurah Rai
jalur ke pantai padang padang searah dengan lokasi dreamland



lihat peta cara menuju ke pantai padang padang

Waktu dan Kegiatan favorit :

waktu paling tepat adalah saat musim kemarau dan saat peak season, jika kita mengunjungi saat musim liburan maka tempat ini akan ramai oleh wisatawasan, biasanya kegiatan favorit wisatawan adalah berselancar, banyak wisatawan luar negri ingin mencoba ombak di pantai padang padang ini.
Namun jika anda tidak bisa berselancar, kita juga bisa bersantai santai sambil menikmati indahnya air laut yang berwarna biru kehijauan.

NOTE :

yang perlu di ingat saat mengunjungi tempat wisata adalah, jagalah kebersihan dimanapun anda berada, jangan buang sampah sembarangan dan jangan mencoret coret apapun yang anda lewati, kalau bukan kita yang menjaga tempat tempat tersebut lalu siapa lagi ? jika lokasi tersebut terawat kita juga yang bisa menikmatinya dengan puas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar